Cara memperbaiki vga Artifact

Last modified date

Comments: 0

vga artifact

VGA artifact adalah kerusakan VGA yang ditandai dengan munculnya blok atau garis berwarna. Ini biasanya tampil menyebar. Namun kadang juga hanya muncul di beberapa sisi saja. Ini terjadi disebabkan banyak faktor. Diantaranya karena umur VGA, atau kerusakan VGA.

Bila kamu mengalami hal tersebut jangan panik. Ada beberapa hal yang dapat kamu coba untuk memperbaikinya. Berikut Wageyman.com telah merangkumnya dari berbagai sumber.

Cek kondisi heatsink.

Seperti yang kita tahu, Overheat selalu menjadi masalah serius dalam permesinan. Begitupun dengan VGA, Overheat yang parah dan berkelanjutan dapat menyebabkan masalah serius. Komponen rusak karena overheat menjadi salah satu penyebab terbesar artifact. Karenanya anda dapat melakukan repasta atau pembersihan dibagian heatsink.

Update driver.

Kadang suatu software perlu driver yang kompatibel untuk menjalankannya. Bila tak kompatibel kadang artifact dapat terjadi. terlebih pada game atau software multimedia. Software tersebut kadang memerlukan requirement tertentu.

Update BIOS VGA.

Tak hanya Motherboard yang perlu update untuk menyesuaikan processor baru misalnya. VGA juga demikian, terlebih untuk VGA jadul. Bila PCmu “kentang” tak heran VGA jadul jadi pilihan. Cara update sendiri dapat kamu temui di laman resmi vendor VGAmu

Cek sambungan periperal.

Nah ini sebenarnya cukup jarang terjadi kecuali PCmu konslet terlebih dahulu. Kamu bisa cek setiap sambungan ke vga baik power cable, port dimotherboard juga tiap saluran dimotherboard. Bila menemukan bagian yang hangus maka kemungkinan besar itulah penyebabnya.

Cek kabel display.

Nah, mungkin masalah yang kamu temui bukanlah artifact. loh kok?, ini pernah Wageyman.com alami sendiri, awalnya panik karena artifact. eh usut punya usut ternyata kabel dvi usang yang jadi masalah. Bagi kamu coba deh ganti kabel displaynya dulu siapa tahu cuma kabelnya yang kelainan.

Baca Juga  Cara instal Hunterpie pada Monster Hunter World

Nyerah.

Solusi terahir yang bisa wageyman.com beri ya “nyerah”. Mungkin VGA artifactmu dikarenakan hardware usang. Dimana yang bisa kamu lakukan adalah mengganti VGAmu dengan yang baru. Bila kamu mendapatkan dari beli second mungkin kamu kena tipu seller.

BIAR GAK KETIPU SAAT BELI VGA MENDING BACA ARTIKEL BERIKUT

Tips memilih VGA bekas

Ok demikian yang bisa Wageyman.com Tulis Semoga bermanfaat bagi kalian dan VGA artifact kalian. Semoga bisa pulih dan tak terulang lagi😏.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post comment